Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

9 Cara Mengajukan Pinjaman Online OJK Yang Aman Secara Pribadi

9 Cara Mengajukan Pinjaman Online OJK Yang Aman Secara Pribadi - Pinjaman pribadi adalah alat yang berguna untuk menutupi pengeluaran besar apa pun. Sebelum Anda melamar, pelajari apa yang Anda perlukan untuk melengkapi aplikasi dan meningkatkan peluang Anda untuk disetujui. Sebelum Anda memulai proses pinjaman, pastikan jenis pinjaman yang Anda butuhkan, dan pastikan tentukan jenis pinjaman anda ingin yang secara online atau offline. Untuk pinjaman anda dengan secara online, anda memerlukan yang namanya Aplikasi Pinjaman Online.

Pinjaman pribadi umumnya tanpa jaminan, yang berarti mereka menggunakan kredit Anda sebagai ukuran daripada aset seperti rumah atau mobil Anda. Jika Anda membutuhkan pinjaman yang lebih besar atau membutuhkan sumber kredit terbuka, Anda mungkin ingin mempertimbangkan opsi pembiayaan lain. 

Baca Juga : Dapatkan Pinjaman Online LendUp Hanya Dengan 5 Menit

Bagaimana cara mengajukan pinjaman di Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya ?

1.    Rencanakan dan download aplikasi pinjaman online

Pastikan anda sudah merencanakan aplikasi apa yang ingin kalian gunakan untuk melakukan pengajuan pinjaman online. Untuk mendapatkan aplikasinya bisa kalian kunjungi Playstore di HP Android kalian di sana ada ratusan jenis aplikasi yang bisa kalian download. Dan kalian harus mengetahui apakah aplikasi pinjaman tersebut sudah terdaftar di OJK atau belum. 

2.    Tentukan berapa banyak uang yang Anda butuhkan

Jumlah yang Anda pinjam harus didasarkan pada pengeluaran yang Anda coba tutupi dan pendapatan Anda. Lebih baik menentukan berapa banyak yang dapat Anda belanjakan setiap bulan dan meminjam kurang dari jumlah maksimum Anda sehingga Anda dapat menghindari peregangan diri terlalu kurus.

3.    Temukan jenis pinjaman yang tepat

Ada berbagai jenis pinjaman pribadi yang sesuai untuk peminjam yang berbeda. Jenis pinjaman pribadi yang umum meliputi pinjaman pribadi tanpa jaminan, pinjaman pribadi terjamin,  pinjaman konsolidasi hutang dan pinjaman medis. Meskipun ini adalah yang paling umum, pinjaman pribadi umumnya tersedia untuk hampir semua tujuan. 

4.    Tentukan jenis pemberi pinjaman yang tepat

Bank dan credit unions cenderung menawarkan pengalaman yang lebih praktis. Pelanggan saat ini mungkin juga mendapatkan tarif diskon. Tetapi mereka biasanya membutuhkan waktu lebih lama untuk memproses aplikasi Anda daripada pemberi pinjaman online. Mereka juga membutuhkan lebih banyak dokumen dan aplikasinya sendiri bisa lebih rumit.

Baca Juga : KoinWorks Berbeda Dengan Lembaga Keuangan Konvensional

5.    Periksa nilai kredit Anda

Kredit Anda akan menentukan seberapa banyak Anda memenuhi syarat untuk meminjam. Semakin baik skor Anda, semakin besar peluang Anda untuk disetujui untuk jumlah pinjaman yang Anda inginkan dengan harga yang kompetitif. Meskipun sistemnya berbeda-beda, FICO membagi skor kredit menjadi empat kategori berikut kredit luar biasa yaitu 740+, kredit bagus yaitu  670 hingga 739, kredit yang adil yaitu  580 hingga 699, kredit buruk yaitu  kurang dari 579.

6.    Periksa persyaratan pemberi pinjaman

Jangan buang waktu untuk mengajukan pinjaman yang Anda tidak memenuhi syarat. Sebelum Anda mempertimbangkan pemberi pinjaman, periksa persyaratan kelayakan mereka. Persyaratan umum meliputi:
Peringkat Kredit: Bervariasi, tetapi skor rata-rata terendah adalah 640
Pendapatan Tahunan: Biasanya Rp. 325.000.000 atau lebih
Sejarah Kredit: Anda biasanya membutuhkan sejarah kredit minimal tiga tahun untuk memenuhi syarat
Rasio hutang terhadap pendapatan: Sebagian besar pemberi pinjaman lebih memilih rasio hutang terhadap pendapatan (DTI) sebesar 43% atau lebih rendah

7.    Bandingkan penyedia dan baca rinciannya

Jangan ragu untuk melihat-lihat dan membandingkan pemberi pinjaman. Periksa suku bunga, biaya, syarat pinjaman dan opsi pembayaran sebelum menandatangani dokumen apa pun. Dan untuk tetap aman, bacalah cetakan kecil pemberi pinjaman sebelum Anda mengisi aplikasi. 

8.    Kumpulkan dokumen dan informasi Anda

Memiliki dokumen yang diperlukan di tangan dapat membuat aplikasi Anda berjalan lebih cepat - semakin cepat Anda mendapatkannya, semakin cepat Anda dapat disetujui. Tanyakan kepada pemberi pinjaman Anda dokumen mana yang diperlukan sebelum Anda memulai. 

9.    Ajukan permohonan persetujuan awal

Banyak pemberi pinjaman, termasuk bank dan credit unions, menawarkan persetujuan awal. Ini memberi Anda kesempatan untuk melihat tingkat potensial dan jangka waktu pinjaman Anda berdasarkan informasi yang Anda kirimkan. Ini adalah langkah terakhir untuk mengajukan Pinjaman Online Pribadi , teliti dalam memenuhi persyaratan yang akan diajukan.

Referensi :

Demikianlah artikel tentang 9 Cara Mengajukan Pinjaman Online OJK Yang Aman Secara Pribadi. Semoga bermanfaat.